Olahraga kabupaten Tuban

Olahraga kabupaten Tuban - Olahraga merupakan kegiatan penting bagi sebagian orang,terkadang olahraga juga dijadikan sebagai ajang meraih prestasi atau penghargaan dan sarana hiburan bagi masyarakat.Alasan banyak orang memilih olahraga sebagai sarana hiburan adalah, kita secara tidak langsung melihat perjuangan sekaligus atmosphere persaingan ketat  yang ada di depan kita,sehingga kita juga dapat merasakan semangat dan keseruan yang dirasakan oleh pemain/athlete yang sedang bertanding,sebagai contoh yang sering kita lakukan adalah menonton pertandingan sepak bola atau acara olahraga lain yang ada di televisi.
Olahraga Kabupaten Tuban

Upaya Tuban untuk melahirkan atlet-atlet yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional,turut dibuktikan dengan bergulirnya beberapa kompetisi di berbagai cabang olahraga dan yang kini adalah liga futsal yang kini menjadi beberapa divisi terus berjalan secara reguler.

Dengan persaingan untuk menjadi juara yang semakin ketat, Tuban sadar bahwa pentingnya pendidikan usia dini,lalu,tuban merealisasikan dengan didukung oleh pengurus-pengurus sekolah atau lembaga lain dengan mengadakan kompetisi-kompetisi untuk SD sendiri,SMP ,SMA yang juga terus bergulir.Tak hanya kompetisi juga,bahkan ada banyak sekolah yang ada di Tuban mengadakan Ekstrakulikuler atau Jam Tambahan pelatihan Cabang Olahraga sesuai yang diinginkan oleh para murid sebagai media pembelajaran dan pengasahan bakat.

Nyatanya,kabupaten Tuban memiliki banyak atlet-atlet yang sudah membuktikan diri di kancah nasional,menanggulangi banyaknya atlet yang ada di kabupaten Tuban.Pemerintah kabupaten Tuban menyediakan sejumlah tempat yang bisa digunakan untuk latihan para atlet dan juga sebagai sarana memenuhi kebutuhan olahraga masyarakat.

Salah satu contoh adalah GOR (Gedung Olahraga) Rangga Jaya Anoraga yang memiliki, Lapangan Sepakbola yang Biasanya pada saat sore hari digunakan oleh pemuda-pemuda tuban untuk bermain sepak bola,dan mengasah kemampuan dengan berlatih.lalu ,Lapangan BuluTangkis Terkadang juga digunakan untuk pementasan beladiri pada saat ada acara PORKAB.Lapangan Bola Voli,Lapangan Basket,Lapangan Takraw,dan Tempat bermain untuk anak dan para remaja.

Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan olahraga masyarakat tuban,GOR juga digunakan untuk menyelenggarakan acara 2 tahun sekali,yaitu ajang porkab.

Selain GOR Tuban juga memiliki lapangan Tenis yang berada di Polres Tuban.lalu,beberapa fasilitas namun dikelola oleh pihak swasta dan kita harus membayar jika ingin menggunakannya, seperti Lapangan Futsal gajah, lapangan futsal manunggal yang sering diadakan kompeti futsal dan liga futsal yang terus bergulir secara reguler,dan sebagainya.

Dan baru-baru ini dibangun adalah Tuban Sport Centre yang diresmikan secara langsung oleh menpora yang didampingi Bupati Tuban Fathul Huda, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, Ketua Umum KONI Tuban Mirza Ali Manshur. Sekretaris Umum KONI Tuban Zainal Maftuhien.
Dalam kesempatan tersebut Menpora mengapresiasi rencana pembangunan Sport Center Tuban, yang menjadi bukti kometmen pemerintah daerah Tuban untuk membina para pemuda dalam bidang olaharga dan pramuka.

Harapan kedepan untuk kota Tuban adalah agar para pemuda tak salah memilih tempat hiburan dan banyak para pemuda yang terdidik dan melahirkan banyak prestasi yang dapat membanggakan atau mengharumkan nama kota Tuban.

Dengan tidak adanya tempat olahraga, banyak pemuda yang biasanya tak punya lahan untuk melatih atau mengasah kemampuan mereka terkadang terjerumus kepada keputus asa-an dan memilih tempat-tempat yang menyia-nyiakan waktu dan rawan terjadinya bibit pembuat kriminalitas di tempat umum.Untungnya Tuban memiliki tempat-tempat Olahraga seperti GOR, agar para pemuda kabupaten Tuban memiliki kemampuan dibidang non-akademis yang mampu bersaing dengan banyak pemuda di daerah lain dan menurut saya pembangunan untuk aktifitas masyarakat adalah cara paling efektif untuk mengurangi tingkat kemiskinan,kriminalitas,dan sebagainya.karena di tempat umum lah terjadi interaksi sosial yang saling terikat.
www.smktjp.net
Powered By : TarunaKompetisi

Note :
-Kami tidak menerima Backlink dalam Komentar, baik link keadaan aktif maupun hidup tanpa persetujuan saya.
-Harap menggunakan kata-kata yang sopan dan tidak menyinggung perasaan orang lain.
-Tolong Disable AdBlocker anda disitus ini, kami sangat menghargai pembaca sehingga kami menempatkan iklan pada tempatnya dan tidak mengganggu anda dalam membaca.