Tempat Wisata Terbaik di Tuban

Tempat Wisata Terbaik di Tuban - Industri Pariwisata merupakan salah satu daya tarik utama suatu daerah untuk memperkenalkan diri atau Mempromosikan Daerahnya dan sebagai sarana menambah pendapatan daerah yang paling signifikan.Daerah yang mempunyai keindahan alam yang menakjubkan dan luar biasa ,biasanya banyak dikunjungi oleh para Turis, maupun dari lokal ,luar kota/daerah atau bahkan luar negeri.Hal ini didukung dengan daerah tersebut memiliki tempat yang indah sebagai sarana refreshing atau liburan yang tak dimiliki di daerah turis tersebut,atau si turis memang menyukai hal-hal baru.Dengan masuknya para turis, otomatis pendapatan daerah atau kabupaten bisa saja meningkat drastis.Kenapa demikian ? Ya,dengan masuknya para turis di suatu daerah maka,si turis tersebut mempunyai keinginan dimulai dari paling dasar,yaitu ingin mencukupi kebutuhan pokok sementara-nya.Seperti makan,mandi,dan sebagainya.

Kalau itu baru kebutuhan pokok,belum lagi dengan ingin membeli oleh-oleh atau barang yang bisa dijadikan kenangan atau tanda bukti telah berkunjung ke suatu daerah tersebut.Maka,dapat dipastikan Penjual disana akan laku keras.Nah,disinilah peran serta pemberi Jasa, Produsen atau Penjual dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan si turis,disinilah terbangun keterkaitan satu sama lain yang menguntungkan semua pihak.Hal ini dapat meningkatkan pendapatan perkapita penduduk dari suatu daerah dan juga meningkatkan kestabilan ekonomi daerah tersebut.Dan disaat para turis ingin masuk ke suatu tempat wisata,akan juga dikenakan tarif tiket masuk.Dan lagi,Hal ini juga dapat menambah pemasukan.

Dari tadi kita kok membahas “Pariwisata ya ?” sebenarnya,apa sih Pariwisata itu ? Pariwisata atau turisme adalah suatu perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi atau liburan dan juga persiapan yang dilakukan untuk aktivitas ini. Seorang wisatawan atau turis adalah seseorang yang melakukan perjalanan paling tidak sejauh 80 km (50 mil) dari rumahnya dengan tujuan rekreasi.Menurut Undang Undang No. 10/2009 tentang Kepariwisataan, yang dimaksud dengan pariwisata adalah berbagai macam kegiatan wisata yang didukung oleh berbagai fasilitas serta layanan yang disediakan masyarakat, pengusaha, Pemerintah dan Pemerintah Daerah
http://tarunakompetisi18.blogspot.com/2017/05/pariwisata-kabupaten-tuban.html
Parkir Wisata Tuban
Untungnya, Kabupaten Tuban memiliki banyak Tempat Pariwisata yang Eksotis dan menarik untuk dikunjungi.Terdapat Air Terjun , Pantai , Pegunungan , Sumber Air Mata , GOA dan sebagainya.Tak hanya wisata Alam saja,Kabupaten Tuban yang mempunyai julukan “BUMI WALI” nyatanya mempunyai tempat wisata religi yang sudah tercatat sebanyak 7 Wali yang telah dimakamkan di Kabupaten Tuban,Wisata Religi yang Terdapat di Kabupaten Tuban diantaranya : Makam Sunan Bonang,ponpes perut bumi Al-Maghribi,Makam Syech Maulana Ibrahim Asmaraqandi,Klenteng Kwan Sing Bio,dan masih banyak lagi.Hal ini tentu berdampak sangat baik untuk kabupaten Tuban,tak hanya pemerintah yang merasakan untung , penduduk sekitar yang berperan serta dapat memperoleh keuntungan dengan menawarkan barang atau jasa.

Seperti yang telah saya singgung pada awal kalimat.Industri Pariwisata juga sering digunakan oleh banyak daerah di Indonesia sebagai strategi untuk menambah pendapatan daerah.hal ini juga yang saat ini dilakukan oleh kabupaten Tuban yang telah berbenah dan siap mempromosikan tempat pariwisata-nya dengan berbagai cara guna melancarkan strateginya tersebut.

Berikut beberapa tempat wisata yang recomend buat kamu yang ingin ke Kabupaten Tuban.

Jika anda berwisata ke kabupaten Tuban khususnya wisata air ,diharapkan tidak datang pada musim penghujan.karena,air di tempat wisata tersebut keruh disebabkan faktor tersebut berdasarkan pengalaman saya saat berwisata di tuban pada saat musim penghujan.

1).Air Terjun Nglirip.

Air Terjun Nglirip
Air Terjun Nglirip adalah Air Terjun terbaik yang ada di Tuban.lokasinya Dusun Jojogan, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.Salah satu tempat wisata yang ada di tuban ini,banyak dikunjungi oleh para pengunjung.sebenarnya ,warna air dari air terjun Nglirip ini jernih.Namun,berhubung saya berkunjung di saat musim hujan Air nya sedikit keruh.Salah satu pantangan dan kepercayaan penduduk di sekitar air terjun nglirip ini adalah dilarang berenang dan berpacaran.konon , yang berpacaran disini,akan putus dalam waktu singkat.Berikut cuplikan kondisi di sekitar air terjun Nglirip.

2).Pantai Pasir Putih Remen

http://tarunakompetisi18.blogspot.com/2017/05/pariwisata-kabupaten-tuban.html
Pantai Pasir Putih Remen
Ingin menikmati pantai yang indah untuk mengisi akhir pekan atau liburan anda di kabupaten Tuban ? tenang,Tuban juga memiliki Pantai dengan Pasir putih yang indah dengan air laut yang jernih dan tenang.

Pantai Pasir Putih Remen bertempat di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.Pantai dengan Danau kecil di dekatnya menjadi nilai tambah tersendiri dari pantai pasir putih yang ada di tuban ini.

3).Mata Air Krawak

http://tarunakompetisi18.blogspot.com/2017/05/pariwisata-kabupaten-tuban.html
Mata Air Krawak
Mata air Krawak adalah salah satu opsi utama bagi kalian yang ingin berlibur ke tempat wisata di kota Tuban dengan budget minim.Cukup Rp.5.000 saja anda bisa masuk dan menikmati keindahan mata air krawak.Aliran sungai dari mata air krawak ini sejalur dengan air terjun Nglirip.Jadi,Lokasinya pun berdekatan dengan air terjun Nglirip yaitu masih di kecamatan Singgahan.Dengan biaya masuk yang murah dan keindahan alam yang indah ,pokoknya worth it banget.

4).Air Terjun Lembah Bongok

http://tarunakompetisi18.blogspot.com/2017/05/pariwisata-kabupaten-tuban.html
Air Terjun Lembah Bongok
Nah,selain mata air krawak .Air terjun Lembah Bongok ini juga cukup ideal untuk anda traveller dengan budget minimalis dengan tempat wisata yang cukup manis dan eksotis.Untuk mencapai ke tempat wisata tersebut,kita diharuskan menggunakan roda 2.Karena,jalan-nya yang memang sempit dan medan yang sulit.Lokasinya berada di Dusun Keroan, Desa Jetak, Kecamatan Montong, Tuban.Selain dijadikan tempat wisata,tempat ini juga sering digunakan ajang uji nyali.

Dengan Tempat Wisata yang sangat elok dan pengunjung yang kian bertambah,tentu diperlukan pengelolaan atau management yang baik pula.Peran serta masyarakat juga dibutuhkan untuk menjaga lingkungan sekitar agar dapat dinikmati seterusnya dan tak hanya menjadi kenangan masa lalu yang indah.
www.smktjp.net
Powered By : TarunaKompetisi

Note :
-Kami tidak menerima Backlink dalam Komentar, baik link keadaan aktif maupun hidup tanpa persetujuan saya.
-Harap menggunakan kata-kata yang sopan dan tidak menyinggung perasaan orang lain.
-Tolong Disable AdBlocker anda disitus ini, kami sangat menghargai pembaca sehingga kami menempatkan iklan pada tempatnya dan tidak mengganggu anda dalam membaca.